Untuk melaksanakan misi ini Desa Sawojajar mengambil langkah dan arah kebijakan sebagai berikut:

  1. Peningkatan kesehatan masyarakat melalui pemberdayaan kader-kader kesehatan Desa dan kemudahan pelayanan kesehatan melalui PKD yang telah
  2. Akan senantiasa mensosialisasikan Pentingnya Keluarga berencana untuk    Pasangan usia subur dan pasangan baru agar mempunyai program dalam  Perencanaan jarak
  1. Berupaya untuk memberikan bantuan Bieasiswa bagi anak kurang mampu agar dapat tercapai program Pemerintah yaitu Wajib Belajar 9 Tahun.
  2. Peningkatan SDM Kader Lansia dan Bumil
  3. Mengupayakan pembangunan sarana dan prasarana Desa yang mengacu pada peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat.

1.2.    Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap ajaran agama. Diambil langkah dan arah kebijakan sebagai berikut:

  1. Pembangunan dan peningkatan fungsi sarana prasarana keagamaan seperti masjid, mushlola, dan TPQ.
  2. Peningkatan fungsi pondok pesantren yang ada untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap ajaran agama.
  3. Peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,melalui pengajian-pengajian selapanantiap dusun dan maupun kelompok-kelompok yasinan dimasing-masing dusun.
  4. Mendorong dilaksanakanya ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari dengan mengembangkan rasa saling menghormati dan menciptakan suasana yang harmonis didalam kehidupan bermasyarakat.
Facebook Comments
(Visited 49 times, 1 visits today)