Sawojajar, 28 Februari 2021

Desa Sawojajar kecamatan Kotabumi Utara sangat berterima kasih dengan kedatangan kunjungan kerja dari DPD RI yaitu Bapak Ir.ABDUL HAKIM beserta rombongan dan juga ikut serta ketua YAYASAN DESA EMAS INDONESIA Bapak DR Aris Muhfti.SE.MM dalam kunjungan kerja tersebut yang dihadiri oleh Kepala Desa Sawojajar beserta seluruh staf, ketua BPD, ketua LPM , ketua BUMDESa dan Kepala dusun se desa sawojajar.

Dalam sambutan kepala desa Sawojajar bapak Mulyanto memperkenalkan seluruh perangkat dan lembaga desa dan juga menjelaskan tentang rencana desa dalam segi ekonomi guna meningkatkan pendapatan asli desa serta sesuai dengan moto “SAWOJAJAR MAKMUR” bapak kepala desa menginginkan peningkatan perekonomian masyarakat dengan menciptakan simpan pinjam guna meminimalisir masyarakat ekonomi lemah terkena rentenir…
Dalam hal pengadaan pupuk bersubsidi yang telah di kelola oleh GAPOKTAN SUMBER REJEKI mempermudah para petani yang menjadi anggota kelompok tani yang tersebar dalam 23 kelompok tani.

Bapak Ir.Abdul Hakim dalam pengarahannya kepada peserta yang hadir beliau menyampaikan tentang pengelolaan keuangan desa dari pemerintah pusat guna menjadikan percepatan percepatan di segala bidang dan mampu menciptakan terobosan terobosan agar desa mampu menjadi mandiri dan berdaya saing yang memang saat ini kita masih tertatih tatih dalam pelaksanaannya..

Dan beliau berharap kepada desa Sawojajar untuk menjadi gerakan desa emas sesuai dengan moto desa sawoajajar yang mandiri dan sejahtera dimana nantinya lahir masyarakat masyarakat entrepreneur sehingga menjadi contoh gerakan desa emas di wilayah Lampung.

Bapak DR Aris Mufti.SE.MM dalam pengarahannya mengenai gerakan desa emas dilakukan sesuai dengan pembelajaran Nabi Muhammad dalam melakukan kegiatan ekonomi. Seperti yang dilakukan oleh negara Korea dalam hal percepatan ekonominya mereka belajar dengan mencontoh Nabi Muhammad sehingga saat ini negara tersebut dapat mengentaskan kemiskinan

Facebook Comments
(Visited 23 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *